JADWAL UKG 2015 ONLINE



Image result for ukg 

Sudah banyak muter-muter mencari jadwal UKG 2015 dari berbagai sumber. 
Kali ini saya Admin web Otodidak saya ini ingin berbagi shering Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 rencananya akan dilaksanakan pada tangal 9-27 Nopember 2015 oleh pemerintah dan akan di ikuti sebanyak 2.954.406 guru se Indonesia, Informasi tentang penyelenggaraan UKG yang meliputi landasan pelaksanaan UKG, prinsip, instrumen, peserta, waktu, tempat, sistem dan mekanisme pelaksanaan dan sistem pengendalian UKG, untuk UKG online atau UKG offline/manual sangatlah diperlukan sebagai persiapan awal menghadapi Uji Kmpetensi Guru (UKG),  

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di bagi dalam 2 sampai 3 gelombang pada setiap harinya dengan pembagian waktu sebagai berikut.



Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Online tahun 2015 ini akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. 

Jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) ditentukan bersama oleh PPPPTK/LPPKS/LPPPTK-KPTK, bersama LPMP dan dinas pendidikan kabupaten/kota. 

Waktu pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada masing-masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah. 

 Semakin banyak Tempat Uji Kompetensi (TUK) semakin cepat pelaksanaan Uji Kompetensi Guru. Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) online, Uji Kompetensi Guru (UKG) Offline juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 1 hari, Jadwal pelaksanaan akan ditentukan kemudian diantara tanggal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) online atau setelah Uji Kompetensi Guru (UKG) online selesai. 

Kecuali bagi guru yang memiliki kekhususan yaitu Tuna Netra memerlukan pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota sebagai pembaca soal dengan durasi waktu yang lebih lama yaitu 180 menit dan dijadwalkan khusus.

Mengingat waktu Uji Kompetensi Guru (UKG) yang sudah semakin dekat ada baiknya para rekan guru mempersiapkan diri dari sekarang baik secara mental atau teknisnya, Agar dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Demikian jadwal UKG 2015 yang dapat saya sharing di sini, semoga bermanfaat.

Sumber : SoalukgOnline

0 komentar: